23 Juli 2007

The Marriage of Hannove

Akhirnya setelah melalui hubungan yang pasang surut selama hampir 6 tahun, dua orang sahabat baik saya ini menikah. Kita sebutlah pasangan ini sebagai Hannove, sebuah kata, mewakili seorang laki-laki dan perempuan, yang tadinya memiliki perbedaan prinsip. Hannove juga adalah sebuah kisah, di mana dua ego yang berbeda akhirnya bersatu. Dan sayalah yang (tentu saja dengan niat baik) memulai kisah ini, dengan cara mempertemukan mereka dalam sebuah perjalanan singkat dari sebuah pulau yang resah, ke sebuah pulau yang penuh kisah, tempo dulu

Jadi, enam tahun kemudian, pada suatu malam, saya mendapat telpon. Hannove menelpon dan memberitahu kabar baik ini, yang langsung saya beritahukan kepada mantan pacar saya (yang sekarang sudah jadi istri saya), karena dia juga mengikuti kisah Hannove dari awal mulanya. Dan sayapun melakukan perjalanan.


Perjalanan menuju pulau tempat mereka menikah juga merupakan sebuah perjalanan reuni. Tentu saja saya bertemu rekan-rekan lama, dan nambah rekan-rekan baru. Saya ketemu Usaha (ini nama orang), Dina, Asan, Seno, Ricky, Netty, Pak Lurah (sumpah, saya tidak ingat nama aslinya), Ade, Sofiandi, Mpok Lani, Mpok Indun, dan Mpok Ame ame belalang kupu-kupu.


Akhirnya kisah Hannove yang tadinya berlarut-larut tak jelas mau dibawa ke mana, menjadi jelas, jelas-jelas happy ending. Saya yang ikut andil dalam kisah Hannove pada awalnya, dan saya ada di sana untuk menyaksikan endingnya.


Untuk Hannove, selamat menempuh hidup baru. Akur-akur ya, karena hubungan kalian itu kehendak Tuhan. Sebenarnya bukan saya yang mempertemukan kalian berdua, melainkan Tuhan Yang Maha Suci. Bersyukurlah bahwa endingnya sebaik ini. Untuk selanjutnya, hal yang terbaik dilakukan adalah melakukan rekonsiliasi, baik kepada para orangtua, rekan-rekan, pasangan maupun rekonsiliasi kepada diri sendiri. Semoga dikarunia keluarga yang sakinah, sejahtera lahir batin, dan dikarunia keturunan yang sehat, pintar dan cakep dan berbakti kepada kedua orangtuanya. Amin.

1 komentar:

  1. I delight in, lead to I discovered exactly what I used to be having a look for.
    You have ended my four day lengthy hunt! God Bless
    you man. Have a nice day. Bye

    Feel free to visit my web page ... domain

    BalasHapus