22 Januari 2008

Cat In The Tin Can

Ini bukan meniru judul film Cat In The Hat nya Mike Myers atau film lamanya Paul Newman dan Elizabeth Tailor, Cat On The Hot Tin Roof. Suatu pagi sewaktu mau berangkat kerja, di depan rumah saya lihat ada seekor kucing yang seolah-oleh memakai helm dari kaleng.

Langsung saya ambil kamera dan saya jepret pemandangan aneh tersebut. Tadinya saya mau ketawa, tapi istri saya langsung bilang kasihan. Alih-alih komedi, yang saya lihat itu ternyata semacam tragedi.

Kucing itu tadinya laper, mungkin ada sisa-sisa makanan dalam kaleng sarden itu dan kepalanya masuk terlalu jauh ke dalam kaleng, hingga nyangkut dan tak bisa dikeluarkan lagi. Jadi kucing malang itu berputar-putar ke sana ke mari dengan bingung, karena kehilangan orientasi.

Anak saya yang kecil mendekati kucing tersebut dan pelan-pelan mencoba melepas
kan kalengnya. Mulanya kucing itu menolak dan mencoba mencakar-cakar, tapi pelan-pelan kaleng tersebut bisa dilepaskan, dan kitapun semua lega.

Artikel Terkait : The Hunt For Mus Musculus (The Murder Of A Mouse)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar